Menu
0853-2075-8888

kegagalan bukanlah akhir segalanya.

Saturday, May 3rd 2014.

Ini adalah kisah nyata dari kehidupan saya. Tahun lalu disaat saya berulang tahun saya mencoba untuk membuka sebuah cafe dengan konsep bambu dan fokus penjualan adalah kopi namun sangat disayangkan karena usaha ini hanya berjalan 5 bulan karena tanah yang seharusnya menjadi tempat parkir tamu saya di tutup tetangga saya yang merasa memiliki tanah tersebut.

Melihat keadaan ini kami sebagai pemilik rumah tidak terima maka segala upaya saya dan suami lakukan: melapor kepada kepling dan lurah setempat namun hasilnya tidak seperti yang kami harapkan, melapor ke DPRD tingkat II hasilnya juga tidak ada, melapor kepolisian setempat tidak diterima dengan alasan tanah tersebut milik pemerintah. Kami pun sangat kecewa melihat semua ini namun kami tidak putus asa dan kami terus mencari jalan keluar.

Teman yang melihat kami ikut merasakan dan sangat marah akhirnya beliau pun memperkenalkan temannya yang berprofesi sebagai pengacara untuk membantu kami. Setelah negosiasi harga dan waktu penyelesaian maka mereka pun menjadi pengacara kami namun kami harus kembali kecewa karena tidak membuahkan hasil dan pembangunan didepan tempat usaha kami telah menjadi sebuah tempat tinggal beserta tempat usaha tetangga.

Kami mencoba melaporkan hal ini ke TRTB namun tidak ada tindakan tegas dari pihak ini. Tidak berhenti disini kami juga mencoba melaporkan ke TNI angkatan laut karena tetangga ini memajangkan mobil dinasnya tepat didepan tempat usaha kami hasilnya tim turun lapangan dan mengatakan bahwa ini adalah milik angkatan udara kami pun segera mencari angkatan udara dengan dibantu teman kami pun terkejut karena mereka menyatakan permintaan yang sangat spektakuler bagi kami. Beberapa teman juga menawarkan bantuan namun tetangga ini KEBAL HUKUM karena kami melihat tidak ada satupun instansi pemerintahan yang sanggup menyelesaikan masalah ini padahal sudah jelas ini sangat mengganggu kami karena sebagai pemilik rumah akses jalan keluar masuk TIDAK ADA! Sesungguhnya pemilik mobil auri tersebut sdh almarhum dan jabatannya adalah letkol, satu hal yang membuat saya bingung adalah ini adalah aparat TNI yang seharusnya MENGAYOMI MASYARAKAT namun ini menjadi KEPARAT YANG MENJOLIMI MASYARAKAT!

Rasanya kecewa bercampur kesal pun menyelimuti kami karena sudah tidak ada jalan keluar dan akhirnya diawal bulan april kami mengosongkan rumah itu dengan perasaan yang sangat marah karena seakan-akan tidak ada pertolongan Tuhan bagi kami. Dari dalam hati kami pun berteriak Tuhan….inikah mauMU? Namun Tuhan hanya diam saja.

Haripun berlalu tanpa disadari saya sendiri sudah terlambat haid 4bulan dan teman teman ada yang mengucapkan selamat ya kamu dah hamil. Saya pun bingung darimana kalian tau? Saya aja gak tau? Namun saya tidak begitu menanggapi. Suatu hari saya melayat dan bertemu dengan teman yang membawa anaknya yang usianya kurang lebih 5 tahun, anak ini berkata mama dia hamil namun mamanya tidak memperhatikan. Sepulangnya dari sana saya menceritakan hal ini kepada suami saya dan suami saya berkata dah banyak yang bilang kamu hamil tapi darimana mereka lihat ya? Saya pun menjawab gak ngerti.

Beberapa hari kemudian suami saya berkata sepertinya perutmu membesar, yuk kita beli test pak dan saya pun setuju kami mampir ke apotik mlm harinya untuk membelinya sambil bertanya berapa bulan batas maksimal yang bisa terdeteksi? Orang apotik menjawab 1 bulan bu. Kami pun sempat kecewa karena mengingat saya sudah telat 4 bulan namun saya tidak putus asa.

Keesokan paginya saya segera test dan hasilnya 2 garis yang menandakan positif. Saya berlari kekamar dan berkata kepada suami saya, kami pun menjadi semakin penasaran karena ingin segera diUSG. Saya telepon bibi saya dan mengatakan hal ini diapun senang terlebih kami. Beberapa saat kemudian bibi telpon kembali dan mengatakan bahwa pagi ini sdh ada dokter jadi kami bs USG. Saya segera telpon ke rumah sakit ibu dan anak untuk menanyakan jam berapa bisa bertemu dokter. Kami pun segera sarapan dan berangkat setelah dicek betapa terkejutnya kami karena sudah ada janin yang mempunyai kepala, tangan ,kaki , wajah dengan hidung yang mancung kata dokter setelah itu kami ditanyai dokter jenis kelamin apa yang kalian inginkan? Saya menjawab yang penting anak kami sehat dokter dan dari hasil USG anak kami laki laki. Wauww dahsyat banget air mata saya pun mengalir sehingga dokter berkata ini bukan komputer tetapi ini nyata dan dokter pun memperdengarkan suara detak jantung janin kami.

Awal sebelum USG dokter bertanya sudah berapa tahun menikah? Kami bilang jalan 6 tahun, apakah kami ikut program? Kami bilang tidak. Dokter bingung dan kami pun lebih bingung karena janin kami sudah berusia 17 minggu 4 hari yang berarti 4 bulan setengah. Dokter pun menyarankan kami untuk cek virus untuk memastikan janin bersih. Hari senin pagi kami cek sebelum berangkat kami berdoa  dan sorenya kami mendapat hasil Puji Tuhan anak kami bebas virus kami bahagia banget.

Saat ini kami sedang menunggu kehadiran anak kami Shem Victory Tjia diakhir bulan september dan ulang tahun kali ini Tuhan memberikan hadiah seorang anak laki laki.

Ditengah badai yang kami hadapi Tuhan memberikan penghiburan yang sempurna sehingga kami melupakan kegagalan kami untuk membuka usaha cafe dan kami mengambil hikmat jika cafe buka maka belum tentu kami akan mendapatkan hadiah ini.

Para pembaca yang penuh pengharapan, kegagalan adalah hal yang harus kita alami namun jangan sampai kita berputus asa karena selagi ada kesempatan dan waktu maka kita pasti bisa mencoba kembali. Gagal sekali bukan berarti gagal selamanya. Dimana ada kegagalan disitu pasti ada keberhasilan dan keberuntungan bahkan pembelajaran untuk kita agar tidak mengulangi dikemudian hari. Setiap permasalahan dan kegagalan ingatlah bahwa Tuhan sangat mengasihi kita sehingga Dia memberikan ujian supaya kita menjadi orang yang kuat karena Tuhan tidak akan pernah memberikan pencobaan yang melebihi kapasitas kita.

Jadilah orang kuat, hadapi kegagalan dan jangan berhenti mencoba sampai  BERHASIL!!!!

 

Properti Terbaru

Disewakan Kios Pasar Rame Jl. Thamrin Medan

Rp. 21.000.000 per tahun
Pasar Rame Medan Jl. Thamrin dan Jl. Asia
Lt/Lb : m² / 2 x 2 m m²
Lihat Detail »

Dijual Tanah marelan medan

Rp.2.750.000/m2
Jl. Marelan medan
Lt/Lb : 2550 m2 m² / m²
Lihat Detail »

Dijual Tanah di Jl. Amir Hamzah Medan

Rp. 9.000.000,- / m2 ( nego tipis)
Jl. Amir Hamzah Medan
Lt/Lb : 1701 m2 m² / m²
Lihat Detail »

Tanah medan Timur brayan

Rp.2M
Jl. Yos sudarso brayan medan
Lt/Lb : 816 m2 m² / m²
Lihat Detail »

Dijual tanah jl. denai

Rp.3,5 Milyar
Jl.denai
Lt/Lb : 1000m2 m² / m²
Lihat Detail »

Dijual tanah di Kompleks Pemda depan gg.Bima Medan

Rp.1.400.000.000
Komplek Pemda Medan
Lt/Lb : 684 m2 m² / m²
Lihat Detail »